Advertisement
Berita  

Bupati Bantaeng Beri Penghargaan untuk Tenaga Kesehatan

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat beri penghargaan kepada tenaga kesehatan saat upacara HKN. [FOTO: ISTIMEWA]
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat beri penghargaan kepada tenaga kesehatan saat upacara HKN. [FOTO: ISTIMEWA]

LASKARINFO.COM BANTAENG, – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD menghadiri upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Rabu (16/11). Upacara ini dirangkaikan dengan pemberian penghargaan untuk tenaga kesehatan yang ada di Bantaeng.

Tercatat ada 12 orang tenaga kesehatan yang mendapat penghargaan ini. Selain itu, ada juga tenaga non kesehatan yang ikut terlibat banyak dalam penanganan Covid-19 di Bantaeng.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bertindak sebagai pembina upacara. HKN kali ini mengangkat tema “Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku”.

BACA JUGA:   Inisiasi Program Jumat Sedekah Sat Lantas Bulukumba (JUS LABU) Kanit Gakkum jenguk anggotanya yang sakit menahun

Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan mengatakan tantangan yang dihadapi sangat berat. Semua negara, diseluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih.

“Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. lndonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan oktober 2022,” kata dia.