Advertisement
Berita  

Cakades Terpilih Dilantik Desember

*Jangan Terlalu Jumawa dengan Kemenangan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Akhmad Januaris. [Foto: Istimewa]
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Akhmad Januaris. [Foto: Istimewa]

LASKARINFO.COM BULUKUMBA — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bulukumba telah menuntaskan perhelatan Pilkades serentak di 31 desa, pada Rabu, 9 November 2022. Selanjutnya, calon kepala desa terpilih akan dilantik, pada Desember 2022 mendatang.

“Pelantikan direncanakan pertengahan sampai akhir Desember 2022. Insya Allah, paling lambat minggu ketiga Desember 2022,” kata Kadis PMD Bulukumba, Akhmad Januaris, Jumat, 11 November 2022.

Januaris menuturkan, setelah ada hasil Pilkades di 31 desa, tahapannya adalah pengaduan selama 1×24 jam. Setelah itu, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) melaporkan hasil Pilkades ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Lantik 176 Pejabat Fungsional

“Kemudian, BPD melaporkan hasilnya ke Bupati melalui Camat. Setelah itu, Bupati menerbitkan SK (Surat Keputusan) dan untuk dilakukan pelantikan,” katanya.

Mantan Kadis Pendidikan Bulukumba ini, mengajak Cakades terpilih untuk tidak terlalu jumawa dengan kemenangan. Sebab, kemenangan Pilkades adalah kemenangan semua masyarakat di desa tersebut.

“Yang mau pesta, diserahkan ke masing-masing calon terpilih. Tapi kita imbau agar jangan melakukan hal-hal yang bisa memicu dan tidak ada euforia berlebihan,” jelas Januaris.

*Berikut calon kepala desa terpilih di 31 desa yang menggelar Pilkades di Bulukumba:*

BACA JUGA:   Ketua Pimcab PKN Bulukumba, Arman Firdaus Tegaskan Tidak Akan Gunakan Politik Uang

KECAMATAN GANTARANG
Barombong: Mahfud
Benteng Malewang: Askar
Bontoraja: Idrus
Bukit Tinggi: Rahmat Lala