Advertisement
Berita  

Mengenal Lebih Dekat Umy Asyiatun Khadijah, Caleg DPRD Bulukumba Yang Diusung PKS

LASKARINFO, BULUKUMBA — Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bulukumba, Umy Asyiatun Khadijah, membagikan perjalanan dan motivasinya untuk terlibat dalam dunia politik.

Sejak tahun 2017, ia telah tertarik pada politik dan akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah tersebut.

Umy Asyiatun Khadijah, atau yang akrab disapa Andi Umy, merupakan seorang wanita yang memiliki minat dan semangat dalam dunia politik.

Setelah menyelesaikan kuliah pada tahun 2014, ia merasakan dorongan yang kuat untuk terlibat dalam perjuangan politik.

Profil singkat Umy Asyiatun Khadijah menunjukkan latar belakang pendidikannya dan pengalaman organisasional yang beragam.

BACA JUGA:   TMMD 117 Kodim 1411/Bulukumba Capai 97 Persen Progres Pekerjaan

Ia lahir di Ujung Pandang pada tanggal 14 November 1992. Perjalanan pendidikannya dimulai dari SD Perumnas Antang II pada tahun 2004. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Ummul Mukminin, di mana ia menyelesaikan tingkat SMP pada tahun 2007 dan tingkat SMA pada tahun 2010. Pada tahun 2014, Umy lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi.

Selain itu, Andi Umy juga aktif dalam berbagai organisasi. Ia menjadi anggota FORGAME-SC UMI (Front Gerakan Mahasiswa Ekonomi-Study Club) dari tahun 2010 hingga 2012. Selanjutnya, ia menjabat sebagai Ketua II dari tahun 2012 hingga 2013, dan saat ini menjadi Dewan Penasehat.

BACA JUGA:   Untuk Datangkan Uang, Bupati Bulukumba Ajak Pengelola Desa Wisata Lebih Kreatif

Andi Umy juga menjadi anggota Ikatan Alumni Ummul Mukminin (IAUM) pada tahun 2010 hingga 2011, dan sekarang menjadi Koordinator Bagian Dana dan Usaha. Selain itu, Umy juga terlibat dalam Relawan Milenial Makassar dan menjadi anggota Fm3 (fotografer & model muslimah Makassar).