Advertisement

Muhammad Tamrin: Dukungan Peringatan Hari Kemerdekaan Tidak Selalu Harus Berupa Materi

LASKARINFO, BULUKUMBA — Kritik terhadap surat himbauan penyiapan bendera merah putih dan umbul-umbul yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba mendapatkan respon dari berbagai pihak. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Daud Kahal, menjelaskan bahwa surat himbauan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap Tanah Air menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam wawancara eksklusif, Daud Kahal menegaskan bahwa surat himbauan tersebut merupakan langkah positif untuk memupuk rasa cinta tanah air dan semangat kebersamaan di tengah masyarakat. Pemerintah Bulukumba berkomitmen untuk mempersiapkan peringatan Hari Kemerdekaan dengan baik, termasuk dalam hal penyiapan bendera merah putih dan umbul-umbul.

BACA JUGA:   Anak Laki-laki di Gattareng Dilaporkan Hilang Hanyut Terbawa Arus Saat Berenang di Sungai

Namun, kritik terhadap surat himbauan tersebut mendapatkan tanggapan dari anggota dewan fraksi Nasdem, Muhammad Tamrin. Ia menekankan bahwa dukungan terhadap peringatan Hari Kemerdekaan tidak selalu harus berbentuk sumbangan materi. Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) juga dapat berpartisipasi dengan memberikan kontribusi dalam bentuk tenaga atau waktu.