Advertisement
Berita  

Nuzulul Qur’an, Andi Utta Ajak Warga Bulukumba Jaga Persaudaraan

LASKARINFO, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf melanjutkan Safari Ramadan yang dirangkaikan dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, Kecamatan Ujung Bulu, Sabtu, 8 April 2023. Bupati yang akrab disapa Andi Utta, mengajak warga untuk tetap menjaga ukhuwah atau persaudaraan.

“Mari senantiasa menjaga kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah serta memanfaatkan momentum bulan Ramadan ini untuk meningkatkan amal ibadah, baik puasa, shalat, maupun zakat dan sedekah,” katanya.

Selaku Pemerintah Daerah, ia mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bulukumba untuk menjadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk mengevaluasi diri.

BACA JUGA:   Mulai Pendaftaran Caleg, Pelayanan SKCK Polres Bulukumba Ramai Pemohon

“Mari perbaiki diri dalam rangka meneguhkan niat dan sikap kita semua untuk kepentingan masyarakat secara umum dalam menyongsong kehidupan masyarakat Kabupaten Bulukumba lebih maju dan sejahtera ke depan,” kata Andi Utta.

Ia lebih dalam berharap Bulukumba senantiasa dalam suasana yang lebih kondusif, tanpa adanya ego sektoral maupun ego kelompok.

“Jika ada permasalahan yang dihadapi, maka semua dapat dibicarakan bersama untuk mencari solusinya, tanpa harus gaduh di media media sosial,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian PHBI Bulukumba H.Muh.Yunus mengemukakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an bertujuan untuk merefleksi kembali peristiwa kemukjizatan Alquran yang diterima Nabi Muhammad SAW.