Advertisement

Pecundangi MU, Manchester City Juara Piala FA

LASKARINFO, LONDON — Manchester City menjadi juara Piala FA 2022-2023 setelah mengalahkan Manchester United.

Laga Man City vs Man United pada final Piala FA 2022-2023 di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023) malam WIB, tuntas dengan skor 2-1.

Dua sepakan voli Ilkay Guendogan pada menit pertama dan ke-51 mengantarkan Man City meraih gelar juara Piala FA 2022-2023. Sementara itu, satu gol Manchester United tercipta dari tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-33.

Keberhasilan menjuarai Piala FA membuat Man City selangkah lagi meraih treble. Mereka masih punya satu laga di final Liga Champions melawan Inter Milan pekan depan.

BACA JUGA:   KPID Sulsel Gelar Monitoring Evaluasi ( Monev ) Di LPP Lokal Radio SPL FM Bulukumba

Man City membuka pertandingan dengan keunggulan 1-0 saat laga baru berjalan 13 detik. Gol bermula dari tendangan gawang Stefan Ortega yang jatuh ke arah Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia itu lalu menyundul bola ke arah kotak penalti. Terjadi duel udara antara Kevin De Bruyne dan Victor Lindelof. De Bruyne berhasil menguasai bola dan meneruskannya ke Ilkay Guendogan yang langsung melepaskan tendangan voli ke pojok kanan gawang Man United.

Kiper Man United, David de Gea, hanya bisa terpaku melihat sepakan keras Ilkay Guendogan merusak gawangnya.  Manchester Biru nyaris mencetak gol kedua pada menit keempat dari tendangan bebas De Bruyne yang disambut Rodri. Namun, sundulan Rodri melebar di sisi kiri gawang.

BACA JUGA:   Manchester City Menang Telak 3-0 atas Manchester United di Old Trafford

Man City masih mendominasi permainan hingga memasuki menit ke-20. Erling Haaland mendapat peluang setelah melewati pemain bertahan Man United.  Namun, sepakan Haaland masih terlalu kencang dan melambung di atas mistar gawang David De Gea.