Advertisement
Berita  

Pemkab dan BAZNAS Bulukumba Peringati Malam Nuzulul Qur’an di ICDT

LASKARINFO, BULUKUMBA — Pemerintah Kabupaten Bulukumba terus bersinergi dengan BAZNAS, melalui program Safari Ramadan yang giat dilaksanakan hingga malam ke 17 yang dikenal dengan malam Nuzulul Qur’an ini.

Malam Nuzulul Qur’an ala Pemkab dan BAZNAS Kabupaten Bulukumba ini digelar secara khitmat di masjid Islamic Center Dari Tiro Bulukumba. Sabtu, 8 April 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, mengajak semua jemaah untuk bersuka cita karena pada bulan Ramadan 1444 H ini, ibadah-ibadah bisa dimaksimalkan.

Termasuk katanya, memperingati malam Nuzulul Qur’an sebagai malam turunnya Al-Qur’an yang menjadi penuntun dan pedoman hidup umat manusia.

BACA JUGA:   Bulukumba Run 2023 Bakal Diikuti 800 Pelari, Ada dari Kenya

Lebih lanjut Andi Utta, Sapaannya mengatakan, waktu terus berjalan, tidak terasa sudah melewati pertengahan bulan suci Ramadan, dan sudah lebih separuh bulan umat muslim melaksanakan kewajibannya untuk memenuhi rukun ibadah puasa di bulan yang mulia ini.

“Di Malam ini, di tempat yang mubarakah ini, kita bersama-sama memperingati satu diantara sekian banyak peristiwa istimewa di bulan Ramadan, dan peristiwa itu adalah Nuzulul Qur’an yang merupakan sebuah peristiwa yang menandai permulaan kenabian dan panutan kita, Nabi Muhammad SAW,” jelasnya sambil melihat jemaah

BACA JUGA:   Sandiaga Uno Akui Potensi Industri Kreatif di Bantaeng

Andi Utta mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah serta memanfaatkan momentum bulan ramadan ini untuk meningkatkan amal ibadah, baik puasa, shalat, maupun zakat dan sedekah.