Advertisement
Berita  

Penanaman Mangrove Nasional, Kodim 1411/Blk, Rem 141/Tp Sukses Tanam 1.500 Bibit

LASKARINFO, BULUKUMBA – Kodim 1411 Bulukumba,Rem 141/Tp sukses menanam 1.500 bibit mangrove di wilayah pesisir pantai Kelurahan Dannuang, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Senin, 15 Mei 2023.

Kegiatan penanaman mangrove itu merupakan kegiatan nasional yang digelar oleh TNI secara serentak di Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan itu dibuka oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo didampingi P5 TNI yang disiarkan secara virtual di 370 titik lokasi, di 38 Provinsi di Indonesia.

Untuk di Kabupaten Bulukumba, Dandim 1411/Blk, Letkol Inf Kaharuddin DJ, S.Pd, M.Tr (Han) yang memimpin langsung kegiatan penanaman mangrove di lahan seluas 1,5 hektare di Kelurahan Dannuang.

BACA JUGA:   Bupati Andi Utta Bersama Gubernur dan Beberapa Kepala Daerah Kunker ke Australia

Dandim mengungkapkan bahwa penanaman magrove digelar sebagai upaya menekan abrasi serta menjaga kestabilan ekosistem pantai.

Selain itu, lanjutnya, sebagai tindakan preventif dalam menjaga kelestarian sumber daya perairan laut terhadap aktivitas yang mengancam kerusakan lingkungan dan sumber daya laut pesisir pantai.