Advertisement
Berita  

Perkuat Integritas, CPNS Ikuti Amaliah Ramadan

LASKARINFO, BULUKUMBA — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba menggelar Amaliah Ramadan bagi para CPNS.

Amaliah Ramadan yang diikuti oleh 289 CPNS Formasi 2021 ini mengangkat tema “Bekerja Sebagai Ibadah” yang dilaksanakan di Masjid Agung Bulukumba, Sabtu 15 April 2023.

Kegiatan Amaliah Ramadan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter CPNS yang berintegritas, yang sejalan dengan nilai-nilai BerAKHLAK seorang ASN.

“Agama mengajarkan kita untuk menjadi pribadi pekerja keras. Meskipun rejeki tiap individu sesungguhnya sudah diatur oleh Allah SWT, namun tidak ada alasan bagi kita untuk bermalas- malasan,” kata Ustadz H. Arifin mengawali Ceramah Ramadannya.

BACA JUGA:   Empat CPNS Lapas  Kelas II A Bulukumba  Di Lantik

Ustadz yang berasal dari Pondok Pesantren Nurussunnah Taccorong ini menekankan pentingnya niat dalam melakukan pekerjaan. Hal itu agar tiap jam yang dihabiskan dalam rutinitas yang dilaksanakan dapat bernilai ibadah.

Ia juga menyampaikan pentingnya memperperhatikan halal dan haram dalam bekerja. Karena hal tersebut, lanjutnya bisa menjadi penyebab tidak dikabulkannya doa.