Advertisement
Berita  

Replikasi Penerapan Isu Tematik, PDNA Bulukumba Laksanakan Sharing Praktik Baik

LASKARINFO, BULUKUMBA — Replikasi Penerapan Isu Tematik, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Bulukumba laksanakan sharing praktik baik. Kegiatan ini berlangsung di Grand Resto 99. Selasa (20/6/2023)

Satnawati ketua umum PDNA Bulukumba mengatakan bahwa dalam isu tematik telah melakukan penguatan Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir (KIBBL).

“Dalam tiga tahun terakhir, PDNA Bulukumba telah mendampingi tiga Desa piloting yakni Desa Benteng Palioi, Desa Taccorong dan Desa Salassae. Ketiga Desa piloting tersebut telah merumuskan solusi local isu tematik KIBBL dan mengimplementasikan di wilayah masing-masing” katanya.

BACA JUGA:   Kapolres Bulukumba Pantau Kesiapan 3 Pos Pelayanan Ops Ketupat

Satnawati menambahkan jika solusi local tersebut dalam upaya menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB). Contohnya di Desa Benteng Palioi dengan program kolaborasi Bersama Forum Penggiat KIA yang melakukan pendataan ibu hamil dan rapat koordinasi mingguan untuk evaluasi pendampingan bumil. Desa Taccorong dengan program inovasi Desa Siap Darah yang bekerja sama dengan Forum DUTA KIA, dan Desa Salassae yang berkolaborasi dengan TALI KIA melakukan Posyandu
Remaja.