Advertisement

Sabri Menyebut NU Adalah Lokomotif Peradaban Bangsa

Ketua Demokrat Bulukumba, Sabri H. Colli.
Ketua Demokrat Bulukumba, Sabri H. Colli.

LASKAR INFO, BULUKUMBA — Hari ini Organisasi Islam terbesar di dunia, Nahdlatul Ulama (NU) merayakan 1 Abad usianya. Diketahui Harlah NU jatuh pada 31 Januari 2023 lalu. Sementara puncak perayaan 1 Abad NU digelar pada 7 Februari 2023 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada moment kegiatan besar tersebut (Perayaan 1 Abad NU) bertabur ucapan selamat, terutama dari Tokoh agama, Pemerintahan, Budayawan, Pemuda, Pelajar, bahkan politisi sampai pelosok.

Tak lain dilakukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Melalui ketua DPC Demokrat Bulukumba, Sabri H.Colli mengucapkan selamat merayakan 1 Abad NU.

BACA JUGA:   Gerbong Andi Murniaty Makking Bakal Perkuat PAN

Dihadapan jurnalis Laskar Info, Sabri mengatakan NU merupakan salah satu Organisasi Islam terbesar di Indonesia bahkan dunia. Kata Sabri, NU adalah pilar berdirinya bangsa indonesia dan juga menjadi lokomotif peradaban bangsa.

“Tanpa NU bangsa kita akan kehilangan identitas, merdeka dalam bernegara, merdeka beragama, menjujung nilai religiusitas dalam berdemokrasi, menguatkan nilai toleransi dalam hal menguatkan negara dengan berdasar nilai Pancasila itu adalah NU,” Ucapnya.

Sejarah mencatat, Kata Sabri, NU merupakan benteng pertahanan negara. Baginya sumbangsih pemikiran dari para pemuka NU sangat dibutuhkan oleh negara. Olehnya, kata Anggota DPRD Bulukumba dapil Bulukumpa-Rilau Ale itu, sangat penting bagi kita selaku warga negara untuk menjujung tinggi nilai yang diberikan NU terutama dalam konteks bernegara dan beragama.