Advertisement
Berita  

Siap Menuju WBK, Tim Penilai Internal Kunjungi Lapas Bulukumba

LASKARINFO, BULUKUMBA — Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan kunjungan ke Lapas Bulukumba guna melakukan evaluasi dan verifikasi lapangan pembangunan Zona Integritas. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Bulukumba dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas yang berorientasi pelayanan publik yang bersih, transparan, dan bebas dari korupsi. Rabu (17/5/2023)

Tim penilai internal tiba di Lapas Bulukumba pada pukul 09.00 pagi. Kehadiran Tim Penilai Internal yang berjumlah 5 orang yakni Ristianti Muji Kartika Sari, selalu pengendali teknis, Verawati selalu ketua Tim, Patria Ratna Sari. Anggota tim Arief Rahman anggota Tim dan Nimas Zaky Nabila anggota Tim langsung disambut antusias oleh Kalapas Bulukumba dan seluruh jajaran Lapas Bulukumba.

BACA JUGA:   Sat Res Narkoba Polres Selayar Tangkap Pelaku Narkotika Dengan BB seberat 23,7 Gram Shabu

Selama kunjungan, Tim Penilai Internal melakukan serangkaian kegiatan yang meliputi wawancara dengan petugas lapas, pengamatan langsung terhadap proses operasional pembangunan zona integritas dan berkeliling melihat dan memeriksa seluruh sarana prasarana layanan publik yang ada.

Usai menyisir semua area sarana dan prasarana Lapas Bulukumba, Tim TPI kemudian diarahkan menuju Sekretariat WBK. Kegiatan selanjutnya adalah menyimak presentasi dari Tim Pembangunan ZI.

Di hadapan Tim, Kalapas Bulukumba Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Mutzaini dan Tim Pokja menampilkan yel-yel kemudian memulai pemaparan dengan memperkenalkan diri dan memperkenalkan seluruh Tm Pokja. Selanjutnya Kalapas memaparkan dengan memberikan gambaran umum terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan pada 6 area perubahan. Kalapas juga menjelaskan tentang inovasi-inovasi layanan yang dicetuskan oleh para agen perubahan.