Advertisement
Berita  

Tarik BKO Dari Lapas Takalar, Kakanwil: Mari Tingkatkan Disiplin dan Tanggungjawab

Kakanwil tarik BKO dari Lapas Kelas II B Takalar. (Istimewa)

LASKARINFO.COM, TAKALAR — Selama empat bulan lamanya Tim Bawah Kendali Operasi (BKO) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang beranggotakan sebanyak 36 orang personil telah melaksanakan tugas di Lapas Kelas IIB kabupaten Takalar.

Tepatnya, mereka diserahkan oleh Kepala Divisi Administrasi ke Kepala Divisi Pemasyarakatan pada tangga 9 Juli 2022 untuk membantu pelaksanaan tugas di Lapas Takalar.

Hari ini, 12 November 2022, di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Liberti Sitinjak, tim BKO di tarik kembali ke Kantor Wilayah.

Prosesi penarikan  dilaksanakan dalam sebuah upacara penyerahan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto ke  Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin.

BACA JUGA:   Dari Modal Terbatas Menjadi Sukses: Kisah Inspiratif Sarjana Peternakan Universitas Hasanuddin

Mengangkat tema “Tunjukkan Integritasmu, Ketangguhan, Kemampuan dan Berikan Baktimu Kepada Bangsa dan Negara Tercinta ini”, Kakanwil Liberti Sitinjak yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan, saat ini Lapas Takalar sudah dalam kondisi  kondusif,  dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang ada di Kemenkumham khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, untuk itu, tim BKO perhari ini secara langsung di tarik kembali ke kanwil.

Apa yang telah kita lakukan ini, merupakan bagian dari pelaksanaan total quality manajemen yang telah kita terapkan untuk meningkatkan kinerja kantor wilayah dan mengendalikan UPT di Sulsel.