Advertisement

Antusias Warga Bulukumba Sambut Nurdin Halid Maju DPR-RI: Siap Kawal Sampai Senayan

Nurdin Halid bersama Airlangga Hartanto. (Src Net)

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Komposisi Bakal Calon Legislatif DPR-RI Dapil 2 Sulsel partai Golkar kian kuat setelah isu majunya wakil ketua umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid (NH) bakal maju di dapil 2 Sulawesi Selatan.

Dapil 2 Sulawesi Selatan sendiri meliputi 9 daerah diantaranya, Bulukumba, Sinjai, Soppeng, Bone, Wajo, Pangkep, Pare-Pare, Barru dan Maros.

Majunya NH sendiri telah dikonfirmasi melalui surga tugas yang tertuang dalam Surat Perintah DPP Golkar bernomor Sprin-108/DPP/GOLKAR/X/2022.

Surat ini ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus di Jakarta pada 31 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Polisi Terus Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Pembunuhan Di Taccorong

Selain surat tugas, Baliho NH juga telah menyebar ke 9 kabupaten tersebut. Menariknya di kabupaten Bulukumba Baliho NH menuju pemilihan umum legislatif 2024 mulai menyebar di kota kabupaten Bulukumba, terlihat diberbagai sudut kota  dan spesial di acara HUT Bulukumba telah terpasang,  pada Sabtu (04/02/2023).

Sementara, antusiasme warga Bulukumba menyambut majunya NH sangat besar. Bahkan sejumlah Baliho NH yang terpasang diakomodir sendiri oleh warga. Baliho NH bahkan telah sampai ke pelosok desa Bulukumba.

Sejumlah warga Bulukumba menilai, sosok NH adalah merupakan visioner dan layak mewakili suara warga Bulukumba di Senayan.

BACA JUGA:   Tanah Bergeser di Herlang, Sekda Ali Saleng : Akan Dikaji Pihak Unhas

Selain itu NH dinilai sosok pribadi yang merakyat, santun, sederhana dan bijak dalam memimpin.

“Kemarin kita belum tau pasti pak NH bakal maju atau tidak, tapi sekarang perintah sudah jelas. warga Bulukumba siap kawal pak NH ke Senayan,” ujar Hendra, Tokoh pemuda asal Benteng Gantarang, Senin (06/02/2023).

Selain tokoh pemuda, antuasiasme juga datang dari tokoh tokoh masyarakat yang mengatakan jauh hari menunggu NH maju ke DPR RI.

“Sudah lama kita tunggu. pribadi saya siap All Out untuk pak NH,” ungkap Asdar, tokoh masyarakat asal desa Karama.

BACA JUGA:   Kapolres Bulukumba Ajak Masyarakat Tetap Akur Meski Beda Pilihan Politik

Sebagai pengingat, NH bukanlah wajah baru. Ia pernah terpilih anggota DPR RI periode 1999-2004 silam.

Pada Pemilihan Gubernur Sulsel atau Pilgub Sulsel 2018 lalu, Nurdin Halid bersama Aziz Qahhar Mudzakkar menjadi runner-up dan meraih  1.162.751 suara.