Advertisement

Bacaleg PDI-P Kajang Herlang ‘Hijrah’ ke Partai Demokrat: Zulkifli Sayye Angkat Bicara

LASKARINFO, BULUKUMBA – Ketua Badan Kehormatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Zulkifli Sayye menegaskan bahwa Bacaleg dari Daerah Pemilihan 4 (Dapil 4) Kajang Herlang, Kabupaten Bulukumba, A. Adilla Tenri, telah memutuskan untuk hijrah dan bergabung dengan Partai Demokrat. Sebelumnya, Adilla Tenri tercatat sebagai Bacaleg dari PDI-P untuk Dapil 4 Kajang Herlang, namun sekarang ia telah mendaftarkan diri sebagai Caleg dari Partai Demokrat.

Menyikapi perpindahan partai yang dilakukan oleh Adilla Tenri, Zulkifli Sayye menegaskan bahwa sebagai partai, mereka harus menghargai keputusan calegnya sendiri. Zulkifli menegaskan bahwa seharusnya tidak ada paksaan bagi caleg untuk tetap berada di partai tertentu. Kebebasan caleg untuk memilih partai yang sesuai dengan visi dan aspirasinya harus dihormati.

BACA JUGA:   Mahasiswa PPG Prajab Universitas Negeri Makassar Gelar Projek Kepemimpinan 3C

Perpindahan partai politik dalam dunia politik adalah hal yang lumrah terjadi, namun penting bagi partai politik untuk tetap menjunjung tinggi prinsip demokrasi dan memberikan ruang bagi calegnya untuk berpartisipasi dan menentukan pilihannya sendiri. Hal ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam sistem politik.