Advertisement

Pantarlih Kecamatan Ujungbulu Dilantik

LASKAR INFO, BULUKUMBA — Pelantikan 127 orang anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada Pemilihan Umum 2024, Minggu 12 Februari 2023.

Proses pelantikan Pantarlih di wilayah kerja Kecamatan Ujung Bulu berlangsung dimasing-masing kantor kelurahan dan dihadiri oleh pemerintah dan stakeholder terakit.

Anggota Pantarlih Pemilu 2024 dibentuk sebagai perangkap penting yang akan membantu PPS di wilayah TPS masing-masing, untuk melaksanakan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu dan pemilihan.

Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2022 dalam pasal 47 yang berisi persyaratan, jadwal, tugas, kewajiban dan masa kerjanya.

BACA JUGA:   Ilham Azikin Ungkap Tiga Tantangan Berat untuk Sukseskan Pemilu 2024

Setelah pelantikan, seluruh Anggota Pantarlih dan PPS se-kecamatan Ujung Bulu melaksanakan Apel Kesiapsiagaan di halaman Kantor camat Ujung Bulu.

Kemudian dilanjut bimtek untuk Pantarlih yang mulai bekerja 12 Februari sampai 14 Maret 2023.

Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin mengatakan bahwa Pantarlih sebagai bagian dari penyelenggara pemilu. Maka dari itu diharapkan dalam menjalankan tugasnya, senantiasa berpegang pada prinsip prinsip penyusunan daftar pemilih untuk Pemilu Tahun 2024.